Raih Ideal Mother Award, Risma Persembahkan buat Warga Surabaya

Walikota Surabaya Tri Rismaharini (foto: liputan6.com)
Lengkap sudah kebanggaan warga surabaya memiliki walikota yang benar-benar memiliki kemampuan dan kinerja bagus, yaitu Tri Rismaharini. Berbagai penghargaan diterima oleh walikota yang dikenal sangat merakyat tersebut.  Dan tepat di hari ini Senin (21/3/2016), Risma dijadwalkan akan menerima penghargaan Ideal Mother Award di Kairo Mesir.  Saat menerima penghargaan tersebut, Risma akan didampingi oleh Sekkota Hendro Gunawan, Kepala Dinas Sosial Supomo, dan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Surabaya Nanis Chairani.

Penghargaan tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kabag Humas Pemkot Surabaya, Muhamad Fikser melalui rilisnya, diberikan oleh Universitas Kairo yang bekerja sama dengan Rashid Al Maktoum Foundation. Salah satu prestasi Risma yang membuatnya bisa meraih penghargaan tersebut adalah karena   Walikota yang diusung oleh PDIP  dinilai mampu berperan sebagai sebagai figur ibu yang membawa dampak positif bagi warga Surabaya.

"Ibu yang dimaksud bukan dalam artian orang yang melahirkan saja, tetapi dalam konteks yang lebih luas. Yakni, ibu yang mampu memimpin, mendidik, memotivasi, dan menginspirasi serta mampu memberdayakan masyarakat luas,"  ucap Fikser.

Ternyata  Tri Rismaharini  diusulkan oleh KBRI Kairo setelah menerima surat dari Islamic Educational, Scientific and Cultural Organization (ISESCO). ISESCO merupakan lembaga ilmu pengetahuan dan kebudayaan di bawah naungan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) karena berbagai pertimbangan dan penilaian yang diukur berdasarkan standar dan persyaratan yang ditetapkan panitia dari lembaga tersebut.

Dengan raihan penghargaan yang diperoleh oleh Walikota perempuan dari salah satu kota di Indonesia, diharapkan publik Mesir tahu bahwa  di Indonesia ada perempuan yang mempunyai kapabilitas dan kapasitas sebagai seorang pemimpin, pendidik, motivator, sekaligus inspirator bagi seluruh masyarakat.  Dan diharapkan, di Negara mesir muncul perempuan-perempuan yang lain dengan kemampuan dan kemauan seperti Risma dalam memberikan inspirasi bagi lingkungan di sekitarnya terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat.



Top