Presiden Jokowi Resmikan Jembatan penghubung Kalbar dengan Kalteng

Jembatan Pakkasih
Sebagai wujud komitmen dari Presiden Joko Widodo dalam  penyebaran pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Indonesia, pada selasa (22/3/2016) diresmikan jembatan penghubung antara Kalimantan Barat dengan Kalimantan Tengah. Jembatan yang diberi nama dengan Jembatan Pakkasih ini memiliki panjang 1.420 meter dan menjadi jalur transportasi utama di Pulau Kalimantan.  Jembatan yang cukup fenomenal ini dibangun sebagau upaya untuk  mempercepat pembangunan infrastruktur  dalam rangka mengejar ketertinggalan  di bidang infrastruktur.

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko widodo atau biasa dipanggil Jokowi mengatakan bahwa beliau berkomitmen untuk terus membangun infrastruktur di seluruh pelosok tanah air.  Termasuk memonitor langsung pembangunan-pembangunan yang sedang dilakukan agar pelaksanaannya tidak mengalami kendala dan sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

"Saya senengnya kan cek langsung. Bayangkan saya cek Jalan Tol Trans Sumatera,  yang namanya presiden (biasanya) sudah groundbreaking ya sudah. Saya sudah ke tol Sumatera enam kali akan saya cek, akan saya cek lagi, cek lagi. Karena kalau saya cek enam kali menterinya 12 kali," ujar Presiden di Pontianak, Rabu sebagaimana dirilis dari Antara.

Presiden mengatakan akan selalu mengecek setiap pembangunan infrastruktur untuk memantau langsung pengerjaannya agar selesai tepat waktu.

Dalam Kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo  juga menegaskan bahwa konektivitas antar kawasan di Indonesia adalah kunci untuk memenangkan kompetisi  dengan negara yang lain.  Oleh karena itu, selain deregulasi kebijakan, pemerintah juga mendorong percepatan pembangunan infrastruktur penunjang transportasi seperti jalan, jembatan, pelabuhan, bandara dan infrastruktur lainnya.  Diakui atau tidak memang negara Kita dalam hal pembangunan infrastruktur jauhh tertinggal dengan beberapa negara berkembang lainnya khususnya yang berada di sekitar negara kita.



Top